Membuat Aplikasi Webcam Menggunakan C#_Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja

Nama: Rere Arga Dewanata
NRP : 5025201078
Kelas : PBKK B
Tahun : 2023

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan mengenai aplikasi webcam desktop yang telah saya buat. Saya membuat aplikasi ini dengan bahasa C# dengan IDE Visual Studio 2022. Selain itu, saya juga menggunakan AForge Framework untuk mempermudah dalam mengolah gambar. Aplikasi ini dapat melakukan berbagai fungsi, yaitu:
1. Menampilkan berbagai device webcam yang aktif
2. Memulai live webcam
3. Melakukan penangkapan gambar dari webcam yang tengah aktif
4. Menyimpan gambar yang telah ditangkap

Berikut adalah beberapa screenshot-nya.





Untuk source code dari aplikasi ini dapat ditemukan pada link github yang tertera di atas.

Demikian yang dapat saya sampaikan.


Comments

Popular Posts